BERPIKIR Out of the Box

Kalimat Out of the Box sering kita dengar, bahkan menjadi pemicu untuk kita yang ingin berkreativitas atau menghasilkan karya yang benar-benar kreatif. Stave Jobs (apple) mengungkapkan “Perbedaan antara pemimpin dan Pengikut adalah INOVASI dan hal ini tidak mungkin dicapai tanpa didahului dengan kreativitas.

Persoalannya, bagaimana kita keluar dari kebiasaan dan ritunitas yang membelenggu hari-hari kita, “jangankan mau kerja kreatif, wong kerja yang rutin saja kadang keteteran”. Confort Zone (Areal Nyaman) yang selama ini dinikmati menjadi salah satu faktor mengapa kita takut untuk berpikir Out of the Box.

Sahabat @basmaracademy, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berkarya kreatif yang belum terpikirkan orang lain, memang harus berani beda, kudu nyenrik, dan kadang dianggap “gila”, bayangkan, orang sekelas Stave jobs yang selalu menginovasi produk Apple saja terkadang nggak sukses dipasaran, apalagi kita yang masih sebatas mencoba-coba. Nah kuncinya kembali pada diri kita masing-masing, apakah mamp[u bertahan dan tidak putus asa, lima hal yang penting diperhatikan (1) Lakukan Kebiasaan baru yang kreatif; (2) Bangun Kepercayaan Positif; (3) ATM Amati, Tiru dan Modifikasi; (4) Lakukan sesuatu yang berbeda; (5) Percaya Diri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *