KREATIVITAS membuat PERUBAHAN KINERJA

Hari ini tepat kelahiran saya, empat puluh sembilan tahun yang lalu, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan yang terbaik untuk orang-orang disekitar kita, berbagai ucapan dari seluruh sahabat, saudara dan teman-teman menghiasi medsos saya, terima kasih. Pengungkapannya berbagai cara, mulai dari gambar hingga tulisan yang kreatif. Kesimpulan saya setiap pribadi kita terlahir kreatif, dan cocok apa yang dikatakan oleh Peter F. Drauker ‘kreatifitas dan inovasi 
Bisa dipelajari dan dipraktikkan”

Sahabat @basmaracademy yang kreatif, kreativitas itu bukan hanya milik para seniman, artis, atau mereka yang bergelut di dunia entertainment, karena pada prinsipnya kita sudah terlahir menjadi insan yang kreatif, hanya saja kita kurang menyadari bahkan tidak mengembangkan potensi kreatif yang kita miliki.

Ada beberapa anggapan yang salah tentang pemikiran kreatif demikian yang diungkapkan oleh Eng-Hock Chia, Ph.D, diantaranya Pertama, terkadang kreativitas dianggap sebuah kemampuan yang luar biasa, padahal hanya kemampuan kita memecahkan masalah dengan dukungan empiris dan teoritis yang layak. Kedua Kreativitas tidak perlu orisini, karena diduania ini tidak ada yang benar-benar baru, ketiga Kreativitas itu bukan proses bawah sadar karena harus dipalajari dan dipraktekkan, terakhir Kreativitas tidak terlepas dari nilai-nilai moral.

Bagaimana hubungan KREATIVITAS dengan perubahan kinerja, Sahabat @basmaracademy yang kreatif, sebagaimana yang dituliskan Joyce Wycott dalam (Musrofi,2008), “Untuk memperbaiki nasib (Kinerja Organisasi atau perusahaan), yang pertama diperbaiki adalah Mindset dari segenap SDM perusahaan tersebut” dengan cara meningkatkan pemikiran kreatif SDM tersebut. semangat berkreativitas akan menghasilkan ide/pemikiran baru selanjutnya berdampak pada tindakan baru, dan hasil akhirnya adalah PERUBAHAN KINERJA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *