KULINER INDONESIA Paling KREATIF

Betul…ini bukan basa basi, tapi real, bahwa persoalan kuliner, Indonesia paling kreatif, bayangin saja, untuk satu jenis makanan bisa berbagai nama, contohnya ayam goreng, ayam keprek, ayam penyet, ayam goreng gaul, ayam kacak pinggang, dan seabrek nama lainnya, padahal yang bedain, cuman sambalnya doang, belum lagi jenis nasi goreng sudah nggak usah disebutin, pasti Anda tertawa.

Sahabat @basmaracademy, mengapa para pebisnis kuliner di Indonesia sangat kreatif memberikan nama? Selain karena takut disebut ikut-ikutan sebenarnya di dasari ¡®ketidakmampuan¡¯ membeli franchise, tapi alasan terakhir ini justru memicu kreativitas. 
Beberapa tips untuk tetap kreatif mengelola kuliner selain pemberian nama, (1) Buatlah daftar menu yang unik, bahkan ada yang memberi nama menu yang lucu-lucu; (2) Nomor meja makan selama ini menggunakan angka, misalnya No., 1, 5, 6, dst, berani nggak memberikan nama meja selain angka? Misalkan nama jenis sayuran atau apa saja yang penting bukan angka; (3) Standar pelayan ketika menanyakan customer langsung menu apa yang dipilih, berani nggak pelayan sebelum menanyakan menu, berpuisi, atau berpantun, kan nggak lumrah he…hehe.. siapa tahu para pelanggan justru senang, karena unik.(4) Tiap hari pelayanannya menggunakan seragam yang unik, misalkan tertulis menu pavorit hari ini! BERANI?. Salam kreatif!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *