Makna Warna ABU-ABU

Ketika bicara warna abu-abu, pasti teringat masa SMA dulu, dengan seragam putih abu-abu, Campuran antara warna hitam dan putih ini kerap kali digunakan sebagai ‚Äúpenetral”. Dalam sisi positif, warna abu-abu menggambarkan keseriusan, kestabilan, kemandirian, bahkan memberikan kesan bertanggung jawab, itulah makna yang penting, mengapa anak SMA menggunakan warna abu-abu.
Warna abu-abu adalah warna yang menampakkan keseriusan rasa tanggungjawab dan sifat kemandirian. Namun warna ini juga memiliki permaknaan abstrak, atau tidak jelas dan warna ini memiliki sifat stabil. Sisi negatif warna abu-abu dominan dengan kesan tidak komunikatif dan membosankan, karena terkesan ringan.
Dari segi psikologis, abu-abu adalah warna yang berkompromi, karena ia tidak sepenuhnya hitam, tidak juga putih. Abu-abu merupakan transisi dari kedua warna tersebut. Lambang dari warna abu-abu adalah tidak adanya perasaan dan ikatan. Selain itu warna ini juga melambangkan keraguan.
Tapi pada akhir-akhir ini warna abu-abu semakin tren, terutama yang berkiblat pada desain minimalis, warna tersebut menjadi point utama, bahkan beberapa rumah yang minimalis, menggunakan unsur abu-abu sebagai warna dominannya.

Baso Marannu
Salam Kreatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *