Makna Warna BIRU

Warna biru melambangkan suatu hubungan profesionalitas terutama warna biru tua, kecerdasan, kepercayaan diri, bahkan menjadi simbol kekuatan, itulah sebabnya beberapa lembaga atau perusahaan menyenangi warna bitu sebagai logo perusahaan mereka.
Walaupun ada sebagian kecil yang menganggap bahwa warna biru juga kerap berasosiasi dengan sikap dingin, keras kepala, tidak ramah, dan kurangnya empati.
Beberapa temuan pneting menyebutkan bahwa semua warna dalam spektrum, biru adalah warna yang bisa meningkatkan nafsu makan untuk itu disarankan menempatkan makanan di piring biru, walaupun ini terkadang sangat jarang dipraktekkan.
Warna ini juga meningkatkan ekspresi verbal yang lebih dinamis, komunikasi, ekspresi artistik dan kekuatan. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang pemikiran yang jernih dan biru muda akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.
Biru adalah warna favorit para pria dan termasuk warna yang dingin. Kalau di dunia desain logo, biru sering di sebut warna corporate karena hampir semua perusahaan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. Tidak heran memang, karena biru merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat profesional.
Dalam ranah desain interior, warna biru sering kali digunakan untuk menciptakan kesan luas, stabil, sejuk, dingin, dan relaksasi pada ruangan. Dari segi kesehatan, penggunaan warna biru diyakini mampu meningkatkan konsentrasi, mengatasi rasa cemas, tekanan darah tinggi, migrain, bahkan insomnia.
Selain itu Efek lain dari warna warna biru adalah sering di anggap sebagai warna yang melambangkan kepercayaan dan kepercayaan. Bahkan ada yang menyarankan untuk menggunakan warna biru untuk mendesain box obat diet atau obat kuat pria

Baso Marannu
Salam Kreatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *