Makna Warna COKLAT

Saat bicara coklat, pasti pikirannya ke makanan, ya boleh juga, karena persepsi tentang warna kadang dihubungkan dengan hal yang kita sukai, termasuk permen coklat.
Warna coklat termasuk dalam kategori warna alam yang “netral”, warna coklat identik dengan stabilitas dan kehangatan. Biasa bersanding dengan warna hijau, paduan cokelat sendiri dipercaya mampu menciptakan kenyamanan, keakraban, serta rasa “aman”, jadi kemungkinan pakaian polisi di Indonesia menggunakan warna coklat hubungannya dengan kenyamanan dan rasa “aman”
Coklat adalah warna bumi, memberikan kesan hangat, nyaman dan aman. Namun selain itu, coklat juga memberikan kesan sophisticated karena dekat dengan warna emas. Makanya bagi pria warna coklat merupakan warna yang difavoritkan, karena terkesan elegan.
Beberapa perusahaan memanfaatkan warna coklat sebagai ciri khas mereka, Bisa di bayangkan kesan mahal dan ekslusif pada desain logo dengan kombinasi warna hitam dan coklat muda. Dan tidak lupa, coklat juga bisa memberikan nuansa dapat di andalkan dan kuat. Warna coklat ini biasanya di gunakan di firma hukum sebagai warna utama dalam desain logo perusahaan mereka
Namun untuk beberapa kasus, penggunaan warna coklat secara berlebihan bisa saja memberikan kesan dominan yang kaku, kolot, pesimis, bahkan tidak berperasaan, kekakuan warna coklat ini, dapat di minimalisir dengan menambahkan aksen warna emas.
Penerpaan warna coklat secara umum disetiap daerah tentu sangat beragam, terlebih kegiatan yang berkaitan dengan ritual keagamaan, warna coklat juga memiliki makna yang berbeda menyangkut simbol tradisi daerah.

Baso Marannu
Salam Kreatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *