MAKNA WARNA HIJAU

Warna hijau lebih cenderung menjadi representasi dari warna alam makanya sering di jadikan simbol kesejukan, warna hijau sarat akan harmoni (keseimbangan), kesuburan, kesegaran, kedamaian, hingga efek relaksasi bagi seseorang. Walaupun ada juga yang mengaggap bahwa warna hijau punya dampak negatif (menimbulkan rasa terperangkap, kebosanan, ambisi, dan kelemahan),
Warna hijau dipercaya mampu menurunkan stres, melambangkan penyembuhan, hingga mendorong perasaan empati. Dalam psikologi warna, hijau kerap digunakan untuk membantu seseorang yang berada dalam situasi tertekan-agar lebih mampu menyeimbangkan dan menenangkan emosinya, makanya ada beberapa orang yang menggunakan warna hijau sebagai background komputer mereka.
Tidak mengherankan apabila warna Hijau dikaitkan dengan dunia alam dan lingkungan. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai.
Warna ini dapat membantu orang yang sering merasa tegang. Hijau akan menyeimbangkan rasa emosi yang mendalam, menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Warna ini juga terkait dengan cakra jantung sehingga dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang.
Para peneliti juga menemukan bahwa untuk kadar tertentu, warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Para siswa yang membaca materi tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Efek rileksasi dan menenangkan dari warna ini mungkin jadi penyebabnya.
Hijau adalah warna yang tenang karena biasanya di kaitkan dengan lingkungan dan alam. Di dalam desain, kita bisa menggunakan warna hijau untuk memberikan kesan segar. Dan dengan mudah kita bisa memberikan nuansa membumi dengan kombinasi warna hijau dan coklat gelap
Demikian halnya dengan warna lainnya, maka disetiap daerah untuk kegiatan yang sakral, warna hijau memiliki makna yang berbeda, terutama yang menyangkut simbol tradisi daerah. Aplikasi pada kemasan cenderung menggambarkan kesegaran (hijau muda)

Baso Marannu
Salam Kreatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *