Makna Warna UNGU

Ketika menyebut warna Ungu, maka selalu di konotasikan dengan warna Janda, apa benar? Memang warna ungu Jarang ditemukan di alam, membuat warna ungu kerap dipersepsikan dengan imajinasi, spiritualitas, dan sisi misterius. Mengapa dianggap “norak” oleh beberapa kalangan remaja, karena penggunaan warna ungu dianggap mampu menarik perhatian, memancarkan kekuatan–bahkan tidak lepas dari kesan lain, seperti ambisius, independen, kebijaksanaan, visioner, bahkan kemewahan.
Warna ini membawa perasaan damai dan saling memahami. Warna ini juga membantu tidur Anda. Dari kelompok warna-warna lain radian warna violet ini dipercaya akan menghambat perkembangan tumor. Nafsu makan tidak terkendali bisa dikendalikan oleh warna ini.
Warna ini juga dikatikan dengan spiritualitas, intuisi, kebijaksanaan, penguasaan, kekuatan mental dan fokus. Ungu adalah warna yang memberikan kesan spiritual, kekayaan dan kebijaksanaan yang kebanyakan di dominasi warna ungu. Ungu juga warna yang unik karena sangat jarang kita lihat di alam. Dengan menggunakan warna ungu kita bisa memberikan kesan unik pada desain logo kita, baik kita menggunakan secara dominan atau hanya sebagai aksen saja
Mengapa dikatakan warna “janda” karena jika penggunaan warna ungu secara berlebihan juga memiliki sisi negatif dan memiliki kesan kurang teliti dan “kesendirian”, konsep kesendirian inilah yang lazim kita temukan dimasyarakat dengan istilah “janda”
Namun bagi dunia Fashion, warna ungu jika dikombinasikan dengan warna orange, akan memberikan kesan mewah, termasuk jika diberikan aksen warna gold, untuk itu nggak usah terlalu ragu menggunakan warna ungu, yang penting dikombinasikan dengan warna lainnya.

Baso Marannu
Salam Kreatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *