MELACAK AKTIVITAS LEBIH KREATIF

Hal yang terpenting sepanjang hidup adalah sadar dan mengetahui tujuan mengapa kita hadir di muka bumi ini, menurut agama yang saya yakini, kita diciptakan sebagai khalifah atau pemimpin minimal memimpin diri sendiri, lebih dari itu, ada hal yang lainnya, yakni bagaimana melacak kehidupan yang lebih kreatif.

Contoh sederhana apa yang kita lakukan jika memiliki uang 10 milyar, sementara kita sudah mendatangi semua tempat rekreasi, menikmati makanan yang disukai, bahkan memiliki kendaraan mewah? Pertanyaan seperti inilah yang mengantarkan kita untuk melacak bagaimana hidup lebih kreatif dan menjawab mengapa kita menjadi khalifah di muka bumi ini.

Dijaman teknologi saat ini, saat kita mengemudikan mobil di daerah yang tidak kita kenal, maka Google Map menjadi teman setia sebagai penunjuk jalan, “dulu ada istilah malu bertanya sesat dijalan, saat ini berubah, “tidak ada kuota bersiaplah bingung dijalan”, bahkan linglung dan tak tahu apa yang ingin dilakukan.

Sahabat @basmaracademy, Jika belum menemukan tujuan hidup secara kreatif, jangan khawatir semua dapat diperbaiki, dengan cara melacak keahlian, karakter, minat dan passion termasuk potensi apa yang kita miliki, cara mudah untuk melacaknya, coba jawab pertanyaan berikut: (1) Siapa saya? Dengan pertanyaan ini akan mengetahui jati diri Anda sebenarnya; (2) Apa yang saya ingin lakukan? Bertujuan mengetahui potensi apa yang Anda miliki yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain; (3) Kapan saya hidup seutuhnya? Akan memandu kita untuk lebih berkarakter; (4) Mengapa saya ada? Akan menjawab keberadaan kita dilingkungan sekitar; (5) Bagaimana kehidupan menginspirasi saya? Disinilah Anda akan menamukan kreativitas yang sesungguhnya.

Salam kreatif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *