MOTIVASI DIRI SECARA KREATIF

Diantara kita sering kali tanpa disengaja justru melemahkan semangat hidup dan pesimis menghadapi kehidupan, seolah merasa kalah sebelum bertanding, Kcontoh sederhana ketika kita belum memiliki rumah menganggap bahwa kita ditakdirkan miskin, belum Menikah dianggap sudah tertutup jodoh saya, atau yang lebih sedih lagi menganggap semua itu tidak layak saya dapatkan. Padahal setiap orang mempunyai kesempatan yang sama diberikan oleh Allah Swt.

Jika pikiran-pikiran kita selalu dihantui oleh rasa tidakmampuan, tidak layak, atau padam sebelum dimulai, itulah tanda bahwa kita kurang memotivasi diri kita sendiri. Tanpa motivasi positif dalam diri kita rasanya sulit bagi kita untuk bisa lebih baik, lebih berprestasi dan lebih kreatif.

Sahabat @basmaracademy beberapa langkah sederhana untuk memotivasi diri secara kreatif (1) Buat terget yang realistis, misalkan saya menargetkan nilai diakhir semester ini semuanya dapat A, dan hasilnya saya menjadi lulusan terbaik dan membanggakan keluarga, dengan cara belajar yang tekun (2) Membayangkan saat target yang Anda impikan tercapai, tentu ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri, memvisualisasikan dalam pikiran dibawah sadar akan memberikan efek motivasi pribadi; (3) Tuliskan cita cita Anda, tetapkan kapan pencapaiannya, dan bagaimana mencapainya, dan tulislah dimana Anda mudah melihat dan selalu membacanya; (4) Yakinlah setiap proses kreatif yang ingin kita capai Allah Swt selalu merestui dan meredhoinya.
Salam Kreatif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *