Ngerancang T’SHIRT yang IDIOSINKRATIS

Kemarin malam sekitar pukul 22.17, @randiharis salah seorang sahabat @basmaracademy yang bercokol di Kota Ambon menjapri saya, pengen ngobrol tentang bisnis kaus oblong yang kontennya mengangkat tema budaya dan lingkungan, saya teringat ketika lima belas tahun yang lalu, saat masih menekuni dunia sablon menyablon, ketika saya ditanya gimana bagusnya, dengan mengirimkan beberapa rancangan Kaus Oblong, “sudah asyiik bro” jawab saya singkat dengan tiga jempol hehehe.

Sahabat @basmaracademy, kreatifitas membuat desain-desain kaus oblong yang idiosinkratis yang jumlah dan desainnya terbatas, memerlukan strategi yang jitu, karena yang memakainya bukan sekedar penutup badan, tapi juga pengen dianggap keren sekaligus prestise-nya diakui, tentu Sahabat @basmaracademy yang terjun di dunia bisnis kaus oblong perlu menangkap keinginan customer yang terkadang njelimet.

Mengapa pelanggan saat ini senang membeli kaus oblong lewat online, atau cenderung masuk ke distro-distro, yang katanya ‘berbeda’ dengan yang dijual di pasaran, mulai dari bahan hingga pilihan desain-desain kekinian banget, yah…inilah selera pasar, mau tidak mau kita bisa belajar dan mencoba untuk memenuhinya.

Sahabat @basmaracademy, saya mencoba berbagi tips agar kreativitas membuat kaus oblong bisa lebih idiosinkratis. Pertama buatlah desain simpel namun penggarapannya detail, kedua berikan beberapa efek yang yang bergenre sejenis, ketiga rancangannya harus ‘menjual’, original dan unik. Keempat kualitas kaus dan sablonannya harus perfect, terakhir tentu harga yang ditawarkan sesuai dengan segmentasi pasar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *